"Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.." (Mazmur 23:4)

Wednesday 19 June 2013

JANGAN JAHAT TERHADAP SI JAHAT

Di sekolah, George selalu dibuat menangis oleh teman sekelasnya. Namanya John. Setiap hari John selalu meminta uang bahkan merampas jatah makan siang milik George. Namun George tak mampu melawan, badannya tak cukup besar untuk menangis pukulan John bila ia tidak menurutinya.

George mengadu pada ayahnya, dan sang ayah hanya berkata, “Berdoalah untuk John.” George masuk ke dalam kamar dan berdoa meski hatinya bertanya-tanya, “Mengapa aku harus mendoakan orang yang sudah jahat kepadaku?”

Esok hari tak ada yang berbeda. John masih tetap berbuat jahat kepadanya dengan meminta uang dan merampas makanannya. Pada sore hari, ayah George tak bisa menjemputnya di sekolah sehingga membuatnya berjalan kaki. Tiba-tiba George di hadang oleh anak-anak beradalan yang seusia dengannya. Salah satu dari mereka mengarahkan tinju ke muka George, namun pukulan tinju itu tak sampai ke mukanya.

John yang menahan tinju itu, dan John pula yang berhasil mengusir anak-anak berandal yang menghadang George. John menyuruh George untuk berjalan terlebih dahulu. Sesekali George menoleh ke belakang dan ia mendapati John berada 100 meter di belakangnya. George telah tiba di rumah, dan John pun menaiki sepedanya lalu pergi meninggalkan halaman rumah George.

Tidak perlu berbuat jahat terhadap orang-orang yang telah jahat kepada kita. Berlakukah sesuai hukum kasih dimana pun kita berada. Biarlah pembalasan itu menjadi hak-Nya Tuhan. Tuhan bisa memberikan berkat ataupun pertolongan-Nya melalui berbagai macam cara. Tuhan bisa menggunakan orang-orang yang jahat untuk menolong kita.

Tuhan pun bisa memakai burung gagak untuk membawaka roti dan daging bagi Elia. Tidak ada yang bisa melawan kuasa Tuhan, sekalipun orang-orang jahat yang ada di sekitar kita. Saat kita mengasihi orang lain, Bapa di surga juga telah melihatnya. Dan Tuhan akan senang mencurahkan berkatnya kepada orang-orang yang kaya akan kasih.

“Katakanlah kepada orang-orang yang tawar hati: “Kuatkanlah hati, janganlah takut! Lihatlah, Allahmu akan datang dengan pembalasan dan dengan ganjaran Allah. Ia sendiri datang menyelamatkan kamu!”


[Yesaya 35:4]

No comments:

Post a Comment