"Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.." (Mazmur 23:4)

Wednesday 3 April 2013

MEMAAFKAN : LUKA BATIN

Banyak di antara kita tanpa disadari ataupun menyadari suka memelihara luka batin, karena kita merasa bahwa harus ada orang yang bertanggungjawab untuk menyembuhkannya (terutama orang yang membuat luka). Kita selalu berusaha untuk bisa menemukan orang tersebut atau paling gak bisa mendengar kabar buruk tentang orang tersebut, karena kalo kabar baik yang kita dengar tentang dia, kok kayaknya gak pantas banget, orang kayak gitu kok dikasih yang baik-baik.

Dan akhirnya kita terjebak pada keperihan yang sebenarnya kita buat sendiri, coba pikirkan saja, apakah orang yang membuat kita terluka di masa lalu masih memikirkan kita…???
Apakah orang yang membuat kita terluka di masa lalu masih mengingat itu semua…???
Belum tentu….!!!!
Kalo seperti itu siapa yang rugi…????
Diri kita sendiri.
Kita terjebak dengan luka kita, kita terperangkap dalam luka kita, dan akhirnya luka itu akan membunuh kita suatu saat.
Makin rugi….!!!!

Kita tentu gak mau menjadi orang yang rugi kan….???
Hidup terlalu indah untuk terpenjara dalam luka kan….???
Tentu kita tak ingin selamanya merasakan sakit yang seperti ini kan….???
Tentu kita ingin bahagia dan lepas dari luka ini kan….???

Jika benar demikian maka langkah yang harus diambil adalah
1. Memaafkan orang tersebut
2. Berdoa minta pemulihan dari Tuhan
3. Memilih hidup bahagia
Ketiga hal tersebut adalah bagian yang harus kita lakukan untuk bisa menyembuhkan luka batin, Orang lain tak bisa melakukannya untuk kita, hanya kita sendiri yang bisa melakukannya.

Janganlah terjebak dengan hal-hal yang menyusahkan, ingat hidup itu cuma sekali, singkat lagi, jadi manfaatin itu dengan sebaik-baiknya, jangan menyimpan sampah dalam hati, yang namanya sampah harus dibuang, kalo tidak bisa menyebabkan penyakit bahkan bisa mematikan (apalagi sampah tersebut sudah tersimpan lama).

Jika kita ingin diampuni Tuhan, maka kita harus mengampuni orang lain

Pilihan ada ditangan kita, masihkah mau menyimpan dan memelihara luka hati sehingga hidup dalam kepedihan, ataukan kita ingin luka hati kita sembuh dan hidup berbahagia.

--==(( LORD JESUS BLESSING ))==--

No comments:

Post a Comment