"Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.." (Mazmur 23:4)

Thursday 11 April 2013

STREAMING RADIO GALA FM VIA NUX RADIO

Untuk memudahkan para pendengar Radio GALA FM 107.5 FM  yang ingin selalu stay-tune dan berinteraktif dalam setiap acara Radio GALA FM kami menyediakan fasilitas radio streaming bagi sobat GALA semua  yang berada di luar kota ataupun yang sedang bepergian ke luar kota, agar sobat GALA semua tetap bisa Stay-tune bersama kami.

Adapun Streaming yang kami sediakan bagi sobat GALA kali ini yaitu melalui NuX Radio. NuX Radio mempunyai repository radio yang bisa dibilang sangat lengkap, Hampir semua radio di Indonesia yang mempunyai streaming, ada di aplikasi ini. Detail dari tiap propinsi di Indonesia bisa sobat GALA lihat dari list menu nya. Demikian juga Radio yang banyak didengarkan, bisa langsung diakses dari tombol Paling Banyak Didengar.

Cara mendengarkan Radio GALA FM melalui NuX Radio yaitu sebagai berikut:


> Dari Web (PC/Laptop)

> Bagi yang menggunakan PC / Laptop bisa langsung menuju ke situs NUX Radio ( http://radiointernetindonesia.com/) dan ketik di kotak pencarian/search  dengan kata kunci : "GALAFM". atau langsung klik di sini

> Tinggal klik Listen

> Bisa juga search radio lewat Kategori Radio --> Jawa Timur --> kemudian klik nama "Radio GALAFM" pada kolom pencarian dan player akan muncul tunggu sebentar untuk buffering, ada akan mendengarkan siaran dari radio streaming kami.


> Kalau sobat GALA tidak ingin mendengarkan langsung dari situs NuX Radio, sobat GALA bisa download aplikasi/softwer-nya untuk pc/laptop di sini. Setelah mendownload sobat GALA tinggal install softwere tersebut di pc/laptop, setelah terinstal di pc/laptop sahat nadis bisa mendengarkan siaran radio streaming kami tanpa membuka browser ( mozilla, opera, safari, internet explorer (ie), dll.) asalkan sobat GALA terhubung dengan internet baik melalui provider (smartfren, telkomsel, indosat, flaxy, dll.) atau terkoneksi dengan wifi dimanapun ssobat GALA ingin mendengarkan siaran streaming Radio GALA FM 107.5 MHz.


> Dari Android

Dengan mendownload aplikasi NuX Radio di play store bagi pengguna android untuk download silahkan klik di sini, setelah aplikasi tersebut terdownload kemudian di install aplikasinya dan buka applikasinya seperti berikut ini:


 Cari radio radio lewat kategori Daftar Radio --> Jawa Timur --> "Radio GALAFM" atau dengan kategori "Cari Radio" klik dan tunggu sebentar, kemudian muncul kotak pencarian sobat GALA tinggal ketikkan saja nama "Radio GALAFM / GALAFM", pilih dan klik "Radio GALAFM", player akan muncul klik "play" tunggu sebentar untuk buffering, ada akan mendengarkan siaran dari radio streaming kami.


> Dari Blackberry

NuX Radio adalah Aplikasi radio streaming BlackBerry. Aplikasi ini berisi radio-radio di Indonesia yang dikategorikan berdasarkan wilayah provinsinya. Aplikasi ini menggunakan jalur BlackBerry Internet Service (BIS) sehingga tidak akan memotong pulsa dari BlackBerry sobat GALA jika menggunakan paket pulsa unlimited. Sekarang, NuXRadio meluncurkan update aplikasinya dengan penambahan tampilan/fitur yang menarik (komentar ke Twitter, Facebook, connecting to BBM, dan fitur-fitur lainnya) download aplikasinya di appworld atau di sini. Untuk mendengarkan Radio GALAFM di BlackBerry dengan menggunakan NuX Radio, berikut cara-caranya:

1. Buka BlackBerry App. cari NuXRadio.


2. Kemudian download aplikasi NuX Radio. 


3. Setelah diinstall di BB, buka aplikasi NuX Radio di folder Download (ada dua launcher, NuXRadio dan Blog NuXRadio).

4. Buka aplikasi NuX Radio. Untuk mendengarkan Radio GALAFM, bisa dengan cara:
  • Search "GALAFM" di menu pencarian.
  • Pilih stasiun radio yang ada di kolom Jawa Timur. Cari "GALAFM".


5. Sobat GALA bisa langsung mendengarkan "Radio GALAFM". Jangan lupa simpan dalam menu Radio Favorit (agar nanti jika sobat GALA akan mendengarkan kembali "Radio GALAFM" tinggal pilih "Radio GALAFM" di menu Radio Favorit, tanpa harus searching "Radio GALAFM" dari awal lagi).

6. Klik  dan play tunggu sejenak player akan  buffering untuk membuka akses radio. Namun hal ini juga bergantung kelancaran akses internet setiap provider, jika akses jaringan bagus akan langsung connect. Selanjutnya, jika radio sudah terdengar bersuara, biasanya streaming lancar terus.

7. Saat mendengarkan "Radio GALAFM", sobat GALA bisa langsung berbagi (sharing) ke Facebook, Twitter, atau menulis komentar lewat kotak komentar yang telah tersedia.

Selamat Mencoba.......

No comments:

Post a Comment