"Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.." (Mazmur 23:4)

Tuesday 19 March 2013

KACA MATA HITAM

Jika seseorang menggunakan kaca-mata hitam
Maka semua benda yang dilihatnya akan nampak hitam & gelap.
Bunga di taman yg berwarna-warni,­ jg akan nampak hitam & gelap
Rumah yang terang pun akan kelihatan gelap.
Dan kondisi itu dapat menyebabkan semuanya tidak indah
Tidak ada yang baik kecuali gelap dan hitam
yang menyebalkan dan membosankan.

Maka demikian pula yang akan terjadi jikalau seseorang membaca Alkitab dengan KACA-MATA HITAM yaitu dengan motivasi yang buruk untuk mencari-cari kesalahan, kelemahan dan keburukan Alkitab dengan suasana hati yang gelap (benci & antipati) dengan tujuan yang hitam, yaitu merontokkan iman Kristen. Mrk tdk akan pernah menemukan keindahan & kebenaran Alkitab Mereka tdk akan pernah memahami makna & tujuan penulisan Alkitab. Melainkan tersandung, dan semakin antipati, benci, dan melecehkan Alkitab.

Oleh mereka, Alkitab tidak akan pernah dipahami & dihayati sebagai kesaksian tentang karya & Firman Allah. Dan kesaksian tentang perilaku manusia yang buruk terhadap karya-kasih Allah; 
agar manusia belajar untuk percaya & taat kepada Tuhan supaya manusia belajar untuk tidak mengulangi perbuatan-2 buruk yang dilakukan orang-orang zaman dahulu.

Umat Kristen tidak sekali-kali membaca Alkitab dengan menggunakan KACA-MATA HITAM
Tetapi melepaskan kaca-mata hitamnya agar semakin percaya kepada Tuhan Allah dengan karya-kasih & firmanNya. Dan maksud-tujuan Alkitab dapat dimengerti dengan baik supaya manusia percaya kepada Tuhan & diperbaharui setiap hari oleh FirmanNya; dan kemudian bermoral, ber-etika dan berperilaku baik.

Ingin mendapatkan berkat Allah yang melimpah melalui Alkitab ?
Ingin menerima anugrah keselamatan dari Allah oleh Yesus Kristus 
sebagaimana yang disaksikan Alkitab ?
Ingin menemukan kebenaran Alkitab sebagai Firman Allah ?

BACA & PAHAMILAH ALKITAB, DENGAN MELEPASKAN “KACA-HITAM”-mu­.

JUGA HARI INI & BESOK, JIKA BEKERJA, BERJALAN & MELIHAT ORANG-ORANG DI SEKITARMU, JANGANLAH MELIHATNYA DENGAN KACA-MATA HITAM-MU ! 
Maka hati, pikiran dan lingkunganmu, akan menjadi lebih terang.

"Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran." (II Timotius 3:15-16).

Tuhan Yesus Memberkati

No comments:

Post a Comment